Senin, 07 Januari 2019

Berkunjung ke Perpustakan Islam Iman Jamma



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Apakabar semuanya, Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT amin... Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan teman-teman tentang perpustakaaan Islam Iman Jamma langsung aja yuk.

            Perpustakaan Islam Iman Jamma merupakan perpustakaan umum yang berisi tentang berbagai macam koleksi bahan pustakanya (buku-buku) yang mengenai Ilmu-ilmu Islam. Pada perpustakaan ini juga menyediakan banyak koleksi kitab-kitab, buku sejarah Islam, serta buku pengetahuan Islam yang mungkin kalian tidak bisa dapatkan dari perpustakaan umum lainnya. Perpustakan umum Islam Iman Jamma memiliki tujuan yang bersifat mengabdi kepada masyarakan, pada hal pengabdian ini perpustakaan Islam Iman Jamma menerapkan ilmu pendidikan dan penelitian. Di perpustakaan islam iman jamma tidak hanya menyediakan koleksi mengenai buku-buku Islam saja loh, yup betul walaupun nama perpustakaan nya sudah Islami banget, tapi Pihak perpustakaan tidak hanya menyediakan bahan koleksi yang mengenai ilmu islam saja, pihak perpustakaan juga perlu mengetahui siapa saja pengguna perpustakaan tersebut. Jadi tidak perlu khawatir jika kalian yang bukan beragama Islam kalian juga bisa menggunakan Perpustakaan Islam Iman Jamma ini sebgai tempat Informasi yang akurat.
            Fasilitas yang di sediakan Perpustakaan Islam Iman Jamma juga sudah terbilang cukup nyaman loh teman, walaupun tempat yang tidak begitu besar tetapi perpustakaan tersebut menata fasilitasnya secara baik atau sesuai pada ketentuan-ketentuan perpustakaan seperti hal berikut:
1.      Layanan Foto Copy : Setiap perpustakaan tentu akan menyediakan layanan foto copy ini untuk setiap pengunjungnya, pada layanan foto copy ini pengunjung di izinkan untuk memfoto copy bahan pustaka (buku) untuk di bawa ke luar perpustakaan dengan syarat memberikan kartu identitasnya (KTP).
2.      Ruangan koleksi bahan pustaka : pada fasilitas ini perpustakaan juga menyusun bahan-bahan koleksinya sesuai dengan kebutuhannya atau di bagi di setiap lantainya
3.      Penitipan barang : setiap perpustakaan tentu akan menyediakan tempat penitipan barang, pada perpustakaan Islam Iman Jamma ini Loker penitipan barangnya terletak di lantai dasar awal pintu masuk perpustakaan, tidak perlu khawatir loker tersebut sudah di jamin tingkat keamanannya karna terdapat CCTV di setiap ruangan penitipan.
4.      Mushollah serta ruang serbaguna : di perpustakaan ini kalian tidak perlu khawatir mencari tempat ibadah karna perpustakaan Islam Iman Jamma menyediakan mushollah bagi pengunjung yang ingin Sholat, adanya ruang serbaguna juga bisa di manfaatkan untuk adanya keperluan diskusi, pertemuan, dll.
Perpustakaan Islam Iman Jamma beralamat di Jl. Pasar Jum’at Raya No. 46E perpustakaan ini dekat dengan halte busway Lebak bulus dan juga dekat dengan terminal lebak bulus jika kalian mengunjunginya menggunakan busway kalian tinggal jalan saja dari halte busway tersebut.
inilah informasi singkat yang dapat saya jelaskan di blog pribadi saya. Apabila banyak kesalahan dalam kalimat atau kata yang kurang berkenan kalian bisa saja langsung komen di kolom komen di bawah ini agar semoga bermanfaat bagi saya dan juga kalian untuk kedepannya. Dan semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, Terimakasih...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar