Senin, 31 Desember 2018

Berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI “Perpustakaan Tertinggi di Indonesia”


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Apakabar semuanya, Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT amin...
Pada tulisan saya kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman pribadi saya berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, bagi kalian yang belum mengunjungi Perpustakaan tertinggi di Indonesia ini tentu sangat penasaran ada apa aja sih di dalamnya selain adanya koleksi-koleksi bahan pustaka atau lebih dikenal buku.
Di perpustakaan Nasional RI ini tidak hanya menyediakan fasilitas koleksi-koleksi buku saja seperti halnya perpustkaan pada umumnya loh... Perpustakaan Nasional RI juga menyediakan fasilitas pengetahuan lainnya seperti adanya koleksi atau pengetahuan sejarah yang terdapat tepat di pintu masuk sebelum Perpustakan, sebelum kita masuk ke dalam Perpustakaannya kita di sajikan pemandangan yang berbeda dari biasanya pemandangan ini tentu sangat menyenangkan ketika kalian melihatnya bagi kalian yang suka atau senang dengan pengetahuan sejarah tentu kalian akan merasa senang berada didalamnya.
            Perpustakaan Nasional RI sangat wajib kalian kunjungi, kenapa sih kalian wajib mengunjunginya? Yup karnya di Perpustakaan Nasional RI memiliki tingkat fasilitas yang sangat bagus, unik dan tentunya juga nyaman. Di dalam perpustakaan kalian tidak hanya di suguhkan dengan koleksi buku-buku saja kalian akan di suguhkan dengan berbagai fasilitas yang ada di sana loh contohnya jika kalian mengunjungi setiap lantainya kalian tentu menemukan perbedaan dengan lantai-lantai sebelumnya seperti halnya layanan internet, di sana kalian bisa menggunakan layanan internet sesuka kalian seperti halnya ketika kalian main ke warnet hehe... Layanan internet ini berfungsi untuk kalian yang memiliki tugas-tugas sekolah, kampus, ataupun tugas kantor yang mungkin membuthkan ketenangan yang lebih.
            Setelah selesai mengunjungi lantai demi lantai di Perpustakaan RI ini kalian tentu sangat lelah, mungkin ada yang haus atau bahkan lapar. Kalian tidak perlu kawatir karna Perpustakaan Nasional RI menyediakan Kantin dan juga Cafe  untuk kalian yang ingin nongkrong bersama teman, pacar, ataupun keluarga untuk menikmati makanan yang ada di dalamnya. Makanan ataupun minuman yang ada di Kantin dan juga Cafe tidak mahal loh semua makanan dan minumannya harganya sesuai dengan standar atau bisa di bilang sesuai dengan  isi dompen para pelajar dan juga mahasiswa.
Itulah pengalaman pribadi saya mengunjungi Perpustakan Nasional RI bagaimana dengan kalian? Kalian juga wajib mengunjunginya, jika kalian bingung dengan akses ke Perpustakaan Nasional RI kalian bisa menggunakan kendaraan transportasi Transjakarta (busway) atau kalian juga bisa menggunakan kereta komuter line (KRL). Akses untuk kesana sangat mudah karna Perpustakaannya  berada ditepat pusat kota, jadi gak ada alasan untuk kalian yang belum mengunjunginya.
inilah informasi singkat yang dapat saya jelaskan di blog pribadi saya. Apabila banyak kesalahan dalam kalimat atau kata yang kurang berkenan kalian bisa saja langsung komen di kolom komen di bawah ini agar semoga bermanfaat bagi saya dan juga kalian untuk kedepannya. Dan semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, Terimakasih...
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2 komentar: