Senin, 07 Januari 2019

Ayo Datangi Perpustakaan “UMUM DAERAH”


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Apakabar semuanya, Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT amin... Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan teman-teman tentang perpustakaaan Umum Daerah, bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu perpustakaan umum daerah, atau bahkan kalian bingug apa benar ada perpustakaan umum daerah? Yuk mari kita simak penjelasannya di bawah....

            Perpustakaan umum daerah merupakan perpustakaan yang terletak di pusat-pusat kota, perpustakaan ini juga di bangun atas dasar serta tujuannya untuk menciptakan masyarakan yang cerdas, aktif dalam mencari sumber informasi yang akurat. Seperti kita ketahui fungsi dari perpustakaan itu sendiri untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, perpustakaan memiliki tujuan yang sangat baik yaitu memberikan informasi-informasi yang akurat serta terbukti kebenarannya, pada zaman sekarang ini banyak kita temui berbagai informasi yang tidak akurat kebenarannya atau bisa kita bilang dengan sebutan HOAKS. Perpustakaan umum bisa kita kunjungi di berbagai pusat kota di setiap daerah-daerah di wilayah tempat kalian tinggal, pada pendirian perpustakaan ini memiliki berbagai macam tantangan yang harus bisa di pertimbangkan seperti halnya akses untuk menuju ke perpustakaan umum, banyak kita temui perpustakaan umum yang mungkin bisa kita bilang sulit untuk menuju atau mendatangi perpustakaan tersebut.
            Maka dari itu pemerintah harus bisa mempertimbangkan bagaimana cara  agar akses yang di tempuh bisa dengan mudah. Seperti mendirikan perpustakaan daerah dengan lokasi yang strategis dengan lokasi yang strategis ini tentu masyarakat akan lebih mudah mengaksesnya dengan adanya alat transportasi yang mudah serta bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Dengan adanya kemudahan ini tentu akan semakin meningkatnya tingkat pengunjung perpustakaan yang datang, tidak hanya dari segi akses saja pemerintah harus mampu menyediakan fasilitas layanan yang tidak biasa-biasa saja seperti halnya membuat perpustakaan itu menjadi lebih berwarna, nyaman, serta tidak asing. Perpustakaan umum memang seharusnya menjadi tempat dimana Masyarakat umum tidak hanya siswa dan mahasiswa untuk meningkatkan minat baca mereka. Maka dari itu adanya penyebaran mengenai perpustakaan dapat di terapkan dalam hal ini seperti promosi-promosi ke wilayah-wilayah yang belum mengetahi adanya perpustakaan umum.
inilah informasi singkat yang dapat saya jelaskan di blog pribadi saya. Apabila banyak kesalahan dalam kalimat atau kata yang kurang berkenan kalian bisa saja langsung komen di kolom komen di bawah ini agar semoga bermanfaat bagi saya dan juga kalian untuk kedepannya. Dan semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, Terimakasih...
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar