Minggu, 18 November 2018

Pusat Perpustakaan UIN Jakarta Gelar Orientasi Pemustaka


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Apakabar semuanya, Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT amin...
Pada kali ini saya akan membahas mengenai Perpustakaan kembali, Perpustakaan yang saya akan bahas merupakan Perpustakaan pusat Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Yang mempunyai link yaitu http://perpus.uinjkt.ac.id
diera yang sekarang tentu kalian para pemustaka banyak yang suka mengunjungi perpustakaan-perpustakaan yang terdapat di Universitas, Sekolah, atau bahkan Perpustakaan Umum di tempat kalian masing-masing, dengan modivikasi perpustakaan yang semakin canggih tentu kalian merasa senang untuk mengunjunginya terutama dengan adanya fasilitas serta alat elektronik yang semakin canggih.

Perpustakaan tentu merupkan tempat terpenting yang harus ada di setiap berbagai Organisasi pembelajaran ataupun dilingkungan sekitar karna dengan adanya perpustakaan Mahasiswa, Siswa, ataupun Masyarakat Umum akan lebih mudah untuk mencari sumber Informasi serta Ilmu yang akan mereka dapatkan. Pentingnya perpustakaan tentu menjadi pokok utama bagi setiap Instansi. 

Pada kali ini Perpustakaan Pusat Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar acara mengenai Orientasi Pemustaka. Orientasi pemustaka merupakan acara yang setiap tahunnya di adakan di perpustakaan pusat UIN Jakarta, pada orientasi ini diadakan di ruang pertemuan lantai 7 Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tepat di tanggal 24 Oktober 2018 , pada hari itu dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama diisi oleh Ulpah Andayani, M.Hum (Sub Kordinator Layanan Kerjasama) dan Maryulisman, S.IP (Sub Kordinator Layanan Pemustaka) sedangkan sesi kedua diisi oleh Lutfi Irhason, S.IP (Sub Kordinator Layanan IT dan Otomasi).
Pada acara ini materi yang disampaikanpun mengenai pengenalan Pusat Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mulai dari adanya fasilitas gedung dan berbagai layanan yang ada di Pusat Perpustakaan. Tidak hanya itu adanya penyampaian pelaturan larangan apa saja yang berlaku di Pusat Perpustakaan UIN Jakarta seperi “Pemustaka tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam Perpustakaan terurtama ke dalam ruang koleksi dan ruang baca”, sebut Marylisman dalam menyampaikan salah satu peraturan yang berlaku. Dengan adanya penyampaian itu bertujuan untuk menciptakan suasana ruang baca yang bersih dan nyaman. untuk mengetahui artikel selengkapnya bisa langsung di klik link ini http://perpus.uinjkt.ac.id/content/perpustakaan-gelar-orientasi-pemustaka
inilah informasi singkat yang dapat saya jelaskan di blog pribadi saya. Apabila banyak kesalahan dalam kalimat atau kata yang kurang berkenan kalian bisa saja langsung komen di kolom komen di bawah ini agar semoga bermanfaat bagi saya dan juga kalian untuk kedepannya. Dan semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

2 komentar: