Minggu, 18 November 2018

Ilmu Perpustakaan UIN Jakarta TerAkreditasi “A”



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
Apakabar semuanya, Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT amin...
Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya mengambil salah satu jurusan yang terdapat di Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta, jurusan yang saya pilih ialah Ilmu Perpustakaan.
Tentu bagi orang awam tidak mengetahui apa itu Ilmu Perpustakaan bahkan banyak yang mengira apakah ada Jurusan Perpustakaan, walaupun ada pasti kalian memikirkannya hanya menjaga perpustakaan saja bukan?  Tentu tidak kawan Ilmu perpustakaan, ialah Ilmu yang mempelajari berbagai macam informasi serta tata cara perpustakaan yang mungkin kalian semua belum mengetahuinya. Pada jurusan tersebut pula mengingatkan kita betapa pentingnya Perpustakaan serta Informasi bagi kalangan Pelajar serta Masyarakat Umum.
Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Jakarata memiliki visi dan misi yang membangun semangat Mahasiswa untuk lebih kompenten dalam mempelajari bidang Ilmu Perpustakaan, yaitu dengan visi misi
VISI
Menjadi Program studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi termuka di Asia Tenggara pada tahun 2020 yang berbasis integrasi dan kontekstualisasi ilmu.
MISI
1.      Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu perpustakaan dan informasi untuk menghasilkan komunitas cendikiawan yang memiliki kepakaran dalam melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia kerja
2.      Melaksanakan penelitian berskala nasional maupun internasional dalam menemukan,mengembangkan dan menerapkan pengetahuan di bidang perpustakaan dan informasi yang berbasis kontekstual dan integrasi keilmuan, keindonesiaan dan keislaman
3.      Menghubungkan dunia akademisi dan praktisi untuk memberi kontribusi nyata bagi pengembangan masyarakat yang berbasis pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu perpustakaan dan informasi.
Pada tahun 2011 Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Jakarta mendapatkan akreditasi “B” dengan memperoleh penilaian sebesar 324 yang telah didapatkan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berlaku sampai dengan 29 september 2016,  dan pada tahun 2017 Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Jakarta telah berubah menjadi Akreditasi “A”.
Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Jurusan Ilmu perpustakaan atau Jurusan lainnya yang terdapat di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta kalian bisa langsung klik link ini
http://fah.uinjkt.ac.id/ilmu-perpustakaan/  atau lebih lengkap lagi dengan link http://fah.uinjkt.ac.id
inilah informasi singkat yang dapat saya jelaskan di blog pribadi saya. Apabila banyak kesalahan dalam kalimat atau kata yang kurang berkenan kalian bisa saja langsung komen di kolom komen di bawah ini agar semoga bermanfaat bagi saya dan juga kalian untuk kedepannya. Dan semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

3 komentar: