Jumat, 30 November 2018

“Perpustakaan di Kalangan Generasi Millennial”


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Apakabar semuanya, Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT amin...
Generasi millennial adalah sebuah generasi dimana mereka berperilaku sebagai seseorang yang haus akan ilmu.
Generasi millennial sangat familier dalam menggunakan Teknologi Informasi, jika bisa kita bandingkan dengan jaman dulu dan jaman sekarang penggunaan teknologi dijaman dulu hanya bisa membuka internet dengan  komputer saja akan tetapi di jaman sekarang menggunakan internet tidak perlu menggunakan komputer melainkan bisa menggunakan Handpone (HP). Hal ini tidak asing lagi jika penggunaan Teknologi sangat penting dijaman millennial ini seperti halnya, Pada perkembangan dunia perpustakaan dapat kita lihat dengan jelas betapa banyaknya perubahan-perubahan yang di alami oleh perpustakaan didunia dan khususnya di Indonesia. Perpustakaan pada jaman  dahulu hanya memiliki koleksi-koleksi buku saja bahka jika pemustaka datang mereka hanya menyediakan fasilitas ruang baca saja, untuk layanan sirkulasinyapun masih menggunakan manual yaitu dengan menuliskan nama di buku pengunjung.

Beda halnya dengan dijaman millennial ini, dijaman ini perpustakaan sangat modern, dari mulai fasilitas gedung yang memiliki tingkat ketinggian hingga mencapai rekor dunia, serta adanya penggunaan Teknologi yang semakin canggih. Teknologi yang digunakan pada perpustakaan dijaman sekarang ini tentu teknologi yang membuat nyaman, serta mempermudah pemustaka untuk mendapatkan informasi contoh adanya penggunaan website pada setiap perpustakaan, kegunaan website disini berfungsi untuk pemustaka yang tidak bisa berkunjung keperpustakaan akan tetapi masih bisa melihat koleksi serta konten-konten yang ada di perpustakaan tersebut sehingga dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Sistem inilah yang dianggap paling cocok di era generasi millennial, mereka dapat memenuhi kebutuhan akan informasi dan koleksi dengan mudah dan cepat.
inilah informasi singkat yang dapat saya jelaskan di blog pribadi saya. Apabila banyak kesalahan dalam kalimat atau kata yang kurang berkenan kalian bisa saja langsung komen di kolom komen di bawah ini agar semoga bermanfaat bagi saya dan juga kalian untuk kedepannya. Dan semoga informasi yang sudah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua
.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Daftar Pustaka:


3 komentar: